Pregnancy Journey

Jadi tanpa terasa hari ini udah hari terakhir hamil, soalnya besok rencananya bakal dilakukan operasi caesar lalu perjalanan sebagai ibu baru akan dimulai hehe.

9 bulan lebih telah terlewati dan sekarang rasanya excited, senang, gelisah, karena akhirnya bisa ngeliat my baby!

Tuhan Yesus berkati agar besok prosesnya semua lancar dan sehat dua duanya, selamat ibu dan bayi nya. Hehehe. God bless me n my baby M!!

Berhubung hari ini last day being pregnant, sengaja mau share di blog kesan-kesan selama hamil🙂.

Jadi selama hamil pertama ini saya tidak bekerja. Ceritanya setelah menikah, saya pindah rumah ikut suami yg lokasinya jauh bgt dari kantor saya. Jadi berenti aja deh daripada berat di ongkos.

Rencana sih cari kerja lagi dekat sini, eh tapi keburu hamil. Dan ngga tau kenapa hamilnya tipe yang mabok parah. Lemes terus, mual, dan muntah lumayan sering. Tidak ada nafsu makan pula. Jadi gimana mau kerja?

Kemudian awal hamil sempat flek. Sehingga kata dokter harus minum obat penguat kandungan + bedrest. Makin resmi deh nggak dibolehin kerja dulu sama suami.

Awalnya sih senang karena nggak harus bangun pagi dan macet-macetan ke kantor. Everyday is holiday. Tapi lama-lama jadi stres terutama saat di rumah sendirian, suami kerja, mertua kerja. Ngerasa lonely and ga punya penghasilan ga punya teman.

Untungnya ketemu teman senasib sesama bumil, jadi sering curhat-curhatan. (Thx ayu yang selama ini jadi temen senasib di BBM karena kita sama-sama mabok hamilnya hehe, trus beberapa bumil lainnya). Ternyata komunitas bumil itu sangat diperlukan ya hehehe.

Well selama hamil ini saya banyak belajar…. Belajar lebih menahan diri. Menahan diri untuk tidak jalan-jalan padahal aslinya hobi banget jalan-jalan.

Menahan diri untuk tidak makan dan minum sembarangan. Seperti soda, kopi, teh, sushi, sashimi, steak, salad. Sayonara semua!

Belajar untuk tidak egois dan lebih mementingkan si baby yang di dalam perut.

Hidup lebih sehat. Makan teratur, lebih banyak makan masakan rumah, jarang banget jajan, rajin minum susu dan vitamin.

Tidak menomorsatukan penampilan dan berat badan, tapi lebih memikirkan perkembangan anak. Banyak orang yang bilang “wah kamu gendut banget”, “perutmu kebesaran nanti ga bisa balik lo”. Ya gimana ya, total kenaikan berat badan saya 18-20 kg padahal saya hanya makan 3x sehari?! Biasa aja tuh porsinya. Ga berlebihan. Dan kaki saya juga ngga bengkak.

Tapi in the end walaupun saya jadi gendut berat baby saya tidak kekecilan dan tidak kebesaran + baby is healthy🙂

Entah kenapa hamil ini saya jadi jerawatan, wajah makin kusam. Sama dokter dilarang pakai obat jerawat pula. Hiks. Ya sudahlah pede aja.. namanya juga hamil.

Makin besar perut makin susah cari baju, baju-celana di lemari ga muat semua. Beli yang besar ukurannya ga ada yang bagus dipakai..underwear hamil juga ga ada bagus-bagusnya. Tp ya sudahlah.

Jadi rajin mendoakan baby karena perkembangan di dalam tidak keliatan dan kadang saya kuatir. Saya berdoa agar dia selalu sehat di dalam perut.

Jadi lebih menghargai mami saya dan para mama lainnya di dunia ini. Karena ternyata hamil dan melahirkan itu tidak mudah. Setelah itu membesarkan anak jg perlu tanggungjawab dan biaya yg besar.

Saya belajar mengasihi suami. Setelah dia pulang kerja masih mau care, mijitin, ngerokin, ngambilin air minum, nyariin makanan selama ngidam, bantuin bangun dari tempat tidur, bantuin naik tangga. Bantuin ngambilin barang ini-itu. Masakin… Pernah juga mukanya kena muntahan hahaha.. -.-”

Saya belajar menabung n nyari produk investasi demi si baby.

Saya belajar mengenal jenis barang-barang kebutuhan baby dan ibu menyusui. Sebelumnya ga ngerti bentuk gurita itu kyk apa, bedong itu apa. Hahaha.

Akhirnya yaa.. !!! Finally…
Tomorrow I will start a new journey as a new mom! Please help us God to be a good parents for our baby. Doakan kami agar operasinya berjalan lancar, asi nya keluar langsung, IMD berjalan lancar dan ga menyakitkan.. Baby is healthy n cute n lovely n charming! :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s